MIN 1 BOJONEGORO GELAR APEL DEKLARASI MADRASAH RAMAH ANAK


 Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Bojonegoro pada hari Sabtu tanggal 29 Maret 2019 melaksanakan Apel Delarasi Madrasah Ramah Anak. Deklarasi ditandai dengan penandatangan komitmen semua warga madrasah sebagai Madrasah Ramah Anak. Bersamaan dengan itu juga dilakukan MoU antara MIN 1 Bojonegoro dengan beberapa dinas/instansi  untuk mendukung terciptanya madrasah ramah anak. Beberapa dinas/Lembaga yang melakukanMoU antara lain: Dinas Kesehatan dalam hal ini Puskesmas Wisma Indah Kota Bojonegoro, Polres Bojonegoro, dalam hal ini Kepolisian Resort  Kota Bojonegoro, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bojonegoro, dan Dinas PPPA KB Bojonegoro.

Bertindak sebagai pembina Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro, Drs. HM Syamsuri, M.Pd. Dalam sambutan beliau menegaskan bahwa untuk membangun budaya masyarakat yang berkebudayaan yang ramah akan sangat efektif disemai melalui pendidikan, sehingga Madrasah Ramah Anak sesungguhnya adalah ikhtiar menyemai budaya ramah, toleran, saling menghargai satu sama lain agar tercipta masyarakat yang dinamis tapi tetap harmonis. Untuk mewujudkan itu semua harus didukung dengan komitmen bersama oleh seluruh stake holders.

Apel diahiri dengan penandatangan komitmen bersama untuk mewujudkan madrasah ramah anak. Penandatangan komitmen dilakukan oleh seluruh peserta, diawali dari kepala Kantor Kementerian Agama, Dinas Pendidikan, Dinas PUPR, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Pusat Perlindungan Perempuan dan Anak, Polsek Bojonegoro, Camat Kota Bojonegoro, Lurah Kepatihan, Kepala dan Guru MIN 1 Bojonegoro, Ketua Komite dan Perwakilan orang tua siswa serta seluruh peserta didik MIN 1 Bejonegoro.